top of page

Conveyor Yang Pas Untuk Anda!


Conveyor adalah bagian penting dari operasi industri karena dapat menghemat waktu dan tenaga dalam memindahkan barang-barang curah / berat. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah dalam proses loading / unloading container, dimana akan lebih cepat & efisien dan mengurangi resiko kerukasan barang, jika dibandingkan secara manual, dengan hanya tenaga kerja belaka.


Selain itu, suatu sistem dengan beberapa conveyor dapat digunakan untuk memindahkan bahan baku dari satu mesin proses ke yang lainnya, secara otomatis, sehingga mengurangi beban pada tenaga kerja.


Ada banyak macam tipe conveyor yang digunakan, namun yang paling sering digunakan adalah:


Conveyor for flour sacks
Belt Conveyor untuk Sak Tepung
  • Belt Conveyor: cocok untuk barang yang tidak membutuhkan lingkungan yang steril, dimana permukaan conveyor menggunakan bahan karet.

  • Chain conveyor: memiliki prinsip kerja yang sama dengan belt conveyor, namun untuk aplikasi berbeda. Conveyor tipe ini menggunakan permukaan besi / plastik, cocok untuk digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan lingkungan steril, seperti produksi makanan / obat / kimia.


Mixer with screw conveyor
Pengaduk & Screw Conveyor untuk Kimia
  • Screw Conveyor: atau konveyor ulir digunakan untuk transportasi barang berbentuk curah atau serbuk (pasir / semen / kimia). Konstruksi screw conveyor tertutup, sehingga tidak ada bahan yang tumpah & hilang.

  • Bucket Conveyor: menggunakan wadah yang sesuai dengan barang yang akan dipindahkan, dimana wadah tersebut diisi dengan barang curah, lalu wadah nya yang digerakkan menggunakan rantai.


PT. Aladin Sakti Metal Engineering dapat menyediakan berbagai macam conveyor yang sesuai dengan aplikasi anda. Butuh custom conveyor? Kami bisa! Kirimkan kami kebutuhan spesifikasi anda, dan kami dapat memberikan anda harga sesuai.



 
bottom of page